Pages

Princess Hour




Serial drama Korea yang ditayangkan pada tahun 2006 bertajuk romance dengan cerita kolosal modern. Drama ini menarik karena menceritakan tentang kehidupan kerajaan di masa modern. Dengan pemain utama Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae-Kyung yang harus menerima perjodohan dari sang kakek, kakek Chae-Kyung adalah seseorang yang telah menyelamatkan nyawa dari seorang Raja Korea terdahulu. Sebagai rasa hormat dan terima kasihnya Raja tersebut menghendaki perjodohan yang melibatkan cucu dari orang yang menolongnya tersebut yang akan dinikahkan dengan ahli warisnya (cucunya yang menjadi putra mahkota). 


Shin Chae Kyung adalah seorang gadis yang sangat renyah, mudah bergaul, dan juga selalu ceria. Ia bersekolah di SMU di jurusan (departemen seni). Ia berada disekolah yang sama dengan seorang pangeran Korea (putra mahkota) yaitu Lee Shin yang diperankan oleh Joo Ji Hoon. Lee Shin berada di jurusan perfilman. Lee Shin adalah seoarang yang dingin, angkuh, dan kesepian. Ia berlaku sperti itu karena ia merasa sangat kesepian, kehidupannya di istana menjadi seorang putra mahkota membuat ia kehilangan kehidupan remajanya yang bebas melakukan apapun yang ia mau.

Suatu hari ada utusan dari istana mendatangi rumah Chae Kyung, utusan tersebut membawa sebuah cincin dan juga seperti  bulan (lingkaran) yang terbelah seperti sebuah pasangan yang jika kedua belahan tersebut disatukan akan menjadi sebuah lingkaran yang utuh. Ternyata maksud dari kedatangan utusan tersebut adalah meminta pasangan cincin dan lingkaran tersebut yang ternyata juga dimiliki oleh keluarga chae Kyung yang didapat dari sang kakek sebagai tanda bahwa pemilik cincin tersebut yang akan di jodohkan dengan putra mahkota ahli waris raja Korea terdahulu.

Awalnya Shin Chae kyung dan Putra mahkota Lee shin menolak perjodohan ini karena mereka tidak saling mencintai satu sama lain, dan karena Lee Shin juga telah mengusulkan Hyo Rin gadis yang dicintai Lee shin yang juga satu sekolah dengannya dan juga Chae Kyung. Tapi Hyo Rin menolak karena ia adalah seorang penari balet, ia ingin menjadi penari internasional jika ia menikah dengan Lee Shin dan menjadi Ibu negara maka mimpinya tidak akan terwujud. Lee Shin kecewa akhirnya ia menyetujui perjodohan tersebut. Sedangkan Chae Kyung yang awalnya juga menolak akhirnya ia setuju karena masalah keuangan keluarganya, ayahnya hanyalah seorang pengurus rumah tangga dan ibunya hanya seorang penjual asuransi.    

Pada awal pernikahan Lee shin sangat mengacuhkan chae Kyung bahkan ia masih sering bertemu dengan Hyo Rin padahal Chae kyung berusaha untuk menerimanya. Hingga pada suatu ketika Lee Yul yang diperankan oleh Kim Jeong Hool yang merupakan sepupu dari Lee Shin kembali dari Inggris setelah 14 tahun ia tinggal di Inggris bersama dengan ibunya setelah kematian ayahnya yang pada saat itu adalah seorang putra mahkota yang nantinya akan menjadi raja. Lee Yul adalah seorang yang baik, lembut, dan pengertian ia memiliki sifat yang sangat berbeda dengan Lee Shin. Karena Lee Yul seumuran dengan Lee Shin, iapun bersekolah ditempat yang sama dengan Lee shin yang kebetulan berada di jurusan yang sama dengan chae kyung yaitu seni. Disamping menjadi teman dan sahabat  yang baik bagi Chae Kyung yang selalu ada saat Chae Kyung sedih karena Shin, diam-diam Lee Yul juga mempunyai perasaan pada Chae Kyung, tetapi Chae Kyung tidak peka dengan perasaan Yul karena ia sadar bahwa ia sudah menikah dengan dengan putra mahkota yang nanntinya ia akan menjadi ibu negara dari Korea.

Seiring berjalannya waktu akhirnya Lee shin menyadari bahwa ia tidak akan bisa bersama dengan Hyo Rin, iapun juga sudah mulai mencintai Chae Kyung, ia tidak ingin menjadi seorang putra mahkota yang membatasi kebebasannya tetapi dengan hadirnya Chae Kyung di kehidupannya ia akhirnya punya semangat hidup dan impian untuk menjaga posisinya sebagai putra mahkota. 

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya??? Nonton sendiri ja...film.nya bisa ngopy di aku....





0 komentar:

Posting Komentar