Pages

Mengawetan Buah & Sayur



Cara Pengawetan Buah

1.     diberi larutan gula
2.     dipanaskan
  • membuat pisang sale
  • mengawetkan buah dengan diberi setrup
  • mengawetkan sari buah-buahan
  • membuat sale dari buah
  • pengeringan
  • membuat jeli
  • membuat manisan asam 



Cara Pengawetan Sayur

1.      dikeringkan 
  •  Cabe
    • bersihkan cabe hingga bersih
    • dikukus atau masukkan dalam air mendidih selama 5-7 menit
    • jemur sampai kering
    • setelah kering masukkan dalam kantong plastik, cabe akan tahan selama 3 bulan 
  • kacang tanah
  • kacang kedelai
    • bersihkan kacang tanah dan kacang kedelai
    • jemur disinar matahari
    • bila cukup kering kupas kulitnya dan jemur biji-biji kacang hingga benar-benar kering
    • masukkan kedalam karung
1.     diberi larutan garam (dibuat asinan)  
o    sayur yang dapat dibuat asinan  adalah
2.     diberi asam cuka
  • mentimun
  • rebung
  • bawang putih dan bawang merah






favourite song 

http://ernimulyandari.wordpress.com


DREAM HIGH 



[IU]
I dream high
Aku bermimpi tinggi
(Nan kkumeul kkujyo himdeul ttaemyeon)
Aku bermimpi, ketika itu sulit
(nan nuneul gamgo)
Aku menutup mata
(Kkumi irweojineun geu sunganeul)
Membayangkan mimpi itu menjadi kenyataan
(Gyesok tteoollimyeo ireonajyo)
terus muncul dan terjadi
[Wooyoung]
 (Duryeoumeui kkeuteseo nan)
Takut terjatuh
  (Oneuldo heundeullijyo)
Hari ini aku terguncang
  (Tteorejilkka bwa)
Berpikir akan terjatuh
  (naraoreuji mothaneun eorin saecheoreom)
Seperti burung yang masih muda yang tidak bisa terbang
[Kim Soo Hyun]
Jakku naega hal su inna)
Dapatkah aku melakukan itu?
  (Nae kkumi irweojilkka)
Apakah impianku dapat terwujud?
  (Naeditneun georeum han georeum georeumi)
Step by step saya mulai
  (Dasi duryeoweo jil ttaemada)
Setiap kali menjadi takut lagi 
[Eun Jung]
I dream high
Aku bermimpi tinggi
  (nan kkumeul kkujyo himdeul ttaemyeon)
Aku bermimpi, ketika itu sulit
  (nan nuneul gamgo)
Aku menutup mata
 
(kkumi irwojineun geu sunganeul)
Membayangkan mimpi itu menjadi kenyataan
 
(gyesok tteoollimyeo ireonajyo)
terus muncul dan terjadi
[Suzy]
I can fly high  (naneun mideoyo)
Aku percaya, Aku dapat terbang tinggi
  (eonjenganeun nan jeo haneurwiro)
Suatu hari aku bisa naik ke langit
  (nalgaereul pyeogo nugubodado)
Membuka sayapku dan terbang tinggi
  (jayuropge nopi nara oreulgeoeyo)
Lebih bebas daripada semua orang  
[Wooyoung]
 (neomeojin nal ireukyeo jul yonggiga pillyohajyo)
Aku membutuhkan keberanian ketika aku terjatuh
  (meonjireul teolgo dasi ireona)
Tolong beranjaklah dari tanah dan bangkit lagi
  (tto han beon ttwieogal yonggiga)
 Keberanian yang membuatku kembali berlari
[Kim Soo Hyun]
(dasi han beon nareul mitgo)
Percayalah padaku sekali lagi
  (naui unmyeongeul mitgo modeun geol geolgo)
Percaya akan nasibku dan wujudkan semua hal
  (nae kiboda nopeun byeogeul ttwieo neomeulgeoeyo)
Aku akan melompati dinding yang lebih tinggi dari tinggiku 
Kembali ke * [Joo] lalu [Suzy] kemudian dilanjutkan:
[Taecyeon] (rap)
Dream high a chance to fly high
Mimpi yang tinggi, untuk kesempatan terbang tinggi
bye bye (apeumdeureun ijen modu da bye bye)
Sekarang selamat tinggal rasa sakit, semua orang, dan semuanya… 
(haneure inneun jeo byeoldeulcheoreom)
Seperti bintang di langit
(nopi narabwa)
Mencoba terbang lebih tinggi
  (ni kkumdeureul pyeolchyeo boneun geoya)
Bukalah mimpimu (impianmu)
Time for u to shine
Saatnya bagimu untuk bersinar
  gotta make em mine (ijebuteo sijagiya gotta make em mine)
Mulailah sekarang gotta make em mine
  (nisoneuro irwoga)
Selesaikan dengan tangan
  (mirael duryeowohaji ma)
Jangan takut akan masa depan
  (ijen himkkeot jasin itge georeoga)
dengan semua kemungkinanmu berjalanlah sekarang dengan percaya diri
Destiny  (sungmyeongiji)
Takdir, takdir kecerdasan
  (meomchul su eomneun unmyeongi jigeum)
Takdir yang tidak mungkin berhenti sekarang
  (uri nunape pyeolchyeojiji)
Terungkap tepat di depan kami
  whole new fantasy (igeon neoreul wihan)
Ini salah satunya untukmu, semua khayalan yang baru
  (geureoni ijebuteo yeogi nae soneul jaba)
Jadi marilah perpegangan tangan sekarang
  (uriui mokpyoneun jigeumbuteo hana)
Sekarang satu target kita
(kkumgwa mirae pogihaji anha)
Jangan menyerah dengan mimpi kita
  Dream High (jeormeum yeoljeong yeogi moduda)
 Disini semua orang berjiwa muda, mimpilah yang tinggi
[Suzy & Eun Jung]
I dream high
Aku bermimpi tinggi
  (nan kkumeul kkujyo himdeul ttaemyeon)
Aku bermimpi, ketika itu sulit
  (nan nuneul gamgo)
Aku menutup mata
  (kkumi irwojineun geu sunganeul)
Membayangkan mimpi menjadi kenyataan
  (gyesok tteoollimyeo ireonajyo)
terus muncul dan terjadi
I can fly high  (naneun mideoyo)
Aku dapat terbang tinggi, Aku percaya itu
  (eonjenganeun nan jeo haneurwiro)
Suatu hari aku bisa naik ke langit
  (nalgaereul pyeogo nugubodado)
Membuka sayapku dan terbang tinggi
  (jayuropge nopi nara oreulgeoeyo)
Lebih bebas daripada semua orang 

0 komentar:

Posting Komentar